Blog Blog

Tips membersihkan kaca mobil

By: AUTOTRANZ ADMIN | Senin, 27 November 2023
  1. Siapkan chamois, handuk, handuk microfiber, sampo bayi atau lebih baik lagi cairan khusus antijamur pada kaca dan air.
  2. Basahi kaca jendela hingga debu atau berbagai kotoran larut. Lakukan sambal membasuhnya dengan chamois. Setelah itu, keringkan permukaan kaca dengan handuk.
  3. Teliti bagian-bagian kaca jendela yang terjangkit jamur dan kerak. Umumnya kerak banyak terdapat di antara lis dan kaca.
  4. Semprot atau oleskan cairan khusus pembersih kaca pada bagian yang terdapat jamur dan kotoran. Jika tidak memiliki cairan khusus pembersih kaca mobil, gunakan air hangat yang telah dicampur dengan sampo bayi. Usahakan memulainya dari bagian paling atas kaca jendela mobil.
  5. Gosokan handuk microfiber tepat pada bagian yang disemprot cairan pembersih. Lakukan proses tersebut hingga jamur hilang.
  6. Mengusir kerak membandel yang ada diantara lis dan kaca dapat dilakukan dengan menyemprotkan cairan pembersih sambal menggosoknya dengan sikat gigi. Setelah itu, bersihkan dengan handuk microfiber.
  7. Lakukan pemolesan formula Proteksi kaca jendela untuk melindungi kaca dari panas dan air hujan.